Perawatan Kulit

Anti jerawat dengan 7 cara untuk merawat kulit sensitif ini!

Kulit yang memerah, mudah dipukul, dan sangat kering dapat berarti kulit Anda sensitif. Jenis kulit ini membutuhkan perawatan khusus. Kemudian, Anda harus tahu cara merawat kulit sensitif yang tepat. Kulit sensitif dapat disebabkan oleh reaksi alergi, kulit kering atau cedera, untuk melindungi saraf yang mendasari. Kondisi kulit ini juga bisa disebabkan oleh faktor lingkungan yang dapat merusak kulit, seperti sinar matahari, angin atau suhu yang ekstrim.

Lebih lengkap, di bawah ini, Anda akan menemukan beberapa penyebab yang dapat menyebabkan masalah pada kulit sensitif Anda.

Masalah karena kulit sensitif

Kemerahan, alergi, jerawat dan kekeringan hanyalah beberapa dari banyak masalah yang sering terjadi pada kulit sensitif – docbabe

Kulit sensitif lebih rentan mengalami masalah iritasi dengan beberapa penyebab. Untuk alasan ini, Anda tidak dapat menggunakan beberapa produk kulit. Masalah sering terjadi ketika Anda memiliki kulit sensitif, yaitu:

kulit Mencerahkan

Orang-orang dengan kulit sensitif sering mengalami masalah kulit memerah karena pembuluh darah melebar. Biasanya disertai dengan benjolan, kelenjar sebaceous yang membesar dan penebalan kulit di hidung, pipi dan dagu. klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang masker spirulina tiens.

Reaksi alergi

Beberapa orang juga memiliki kulit sensitif karena reaksi alergi. Kulit terasa seperti luka bakar, ruam yang gatal muncul sampai sensasi menyengat bisa menjadi keluhan. Baca artikel ini untuk menghilangkan gatal-gatal karena alergi

Jerawat sederhana

Anda, yang memiliki kulit sensitif, harus terbiasa dengan masalah ini. Jerawat muncul meskipun fakta bahwa usia pubertas telah berlalu. Kulit sensitif lebih rentan terhadap jerawat, baik karena stres, kurang tidur, kelebihan minyak atau produk tertentu.

Kulit ringan dan kering

Penggunaan produk yang mengiritasi atau merusak kulit dapat merusak dan mengupas kulit dehidrasi. Kondisi ini memudahkan kulit yang mendasari mengekspos bahan lain.

Pastikan untuk merawat kulit sensitif untuk menghindari iritasi atau jerawat – docbabe

Ini adalah beberapa cara untuk merawat kulit sensitif yang dapat Anda lakukan:

Gunakan Digunakan, Penggunaan Baru

Sebelum menggunakan produk tertentu pada kulit Anda, pastikan kulit tidak mengiritasi, memerah atau shock. Pertama, verifikasi keamanan produk kulit.

Anda dapat memeriksa kulit sensitif dengan menggunakan produk tertentu di telinga pada malam hari. Jika tidak ada iritasi, terapkan juga di daerah sekitar mata. Ya, itu berarti tidak ada ketidaknyamanan, produk ini aman digunakan di wajah.

Bersihkan kulit dengan benar

Kulit sensitif tidak bisa dibersihkan dengan apa pun. Jarang, mencuci muka atau mencuci muka terlalu sering dapat menimbulkan masalah. Cukup cuci muka 2 kali sehari.

Pilih kulit sensitif khusus dari pembersih, jangan mengeringkan kulit dengan menggosok dan langsung mengaplikasikan pelembab. Jangan lupa baca bagaimana Anda memilih pelembab untuk wajah yang kering, ya!

Jangan pernah mencuci muka atau mencuci muka dan dapat menyebabkan masalah kulit yang sensitif – docbabe

Produk hypoallergenic saya tidak yakin

Produk-produk kulit dengan label hypoallergenic (risiko rendah alergi) tidak selalu aman untuk kulit sensitif Anda. Oleh karena itu, tidak ada peraturan hukum yang mengatur penggunaan label ini. Semua perusahaan dapat menggunakannya dengan bebas.

Selalu baca label produk

Untuk menghindari masalah kulit, Anda harus membaca label dan detail produk dengan saksama sebelum membeli. Pastikan produk mengandung bahan-bahan yang aman, misalnya. B. bebas dari wewangian dan paraben yang dapat menyebabkan iritasi.

Disarankan juga untuk memilih produk kulit dengan komposisi kecil, tidak lebih dari 10 bahan. Semakin kompleks formulasi produk, semakin besar kemungkinan iritasi kulit.

Pilih produk kosmetik yang ramah

Saat membeli kosmetik, Anda harus lebih berhati-hati.

Belilah bubuk yang mengandung sedikit pengawet dan iritasi risiko rendah, pilihlah rias silikon, jangan gunakan kosmetik tahan air dan hindari eyeliner cair yang mungkin mengandung lateks alergi.

Buang kosmetik lama segera untuk menghindari kontaminasi. Hati-hati dengan produk kosmetik yang berbahaya ya.

Beli kosmetik yang aman dan tidak menimbulkan reaksi alergi atau iritasi dokbabe pada kulit

Gunakan produk sederhana untuk perawatan kulit

Bagi pemilik kulit sensitif dengan terlalu banyak produk untuk perawatan kulit justru bisa menyebabkan iritasi. Hanya gunakan produk sehari-hari seperti deterjen, pelembab dan tabir surya.

Gunakan iritasi pakaian murah

Selain kulit wajah, Anda juga harus tahu cara merawat kulit sensitif. Yaitu dengan pakaian yang memiliki potensi iritasi rendah.

Kulit Anda akan sering bergesekan dengan pakaian yang Anda kenakan. Anda harus memilih pakaian yang terbuat dari bahan-bahan alami yang lembut seperti katun. Kemudian kelembaban kulit terjaga.

Kulit sensitif biasanya tidak memerlukan perawatan medis, terutama masalah yang diakibatkan dari penggunaan produk perawatan kulit atau kosmetik. Jika gejala memburuk, Anda harus segera menghubungi dokter kulit.

Semua bagian kulit mungkin sensitif dan penggunaan produk atau bahan tertentu yang bersentuhan dengan kulit harus dipertimbangkan. Jangan gunakan bahan yang dapat menyebabkan iritasi.

Segera terapkan cara merawat kulit sensitif agar kulit tidak ikut campur!

Related Posts