Perawatan Wajah

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang Bisa Dilakukan di Rumah

Memiliki wajah putih cerah seperti selebritis telah menjadi impian bagi banyak wanita. Ada banyak cara untuk mengatasinya. Anda dapat memilih cara mencerahkan wajah Anda secara alami atau tidak.

Pada saat ini, di mana polusi udara semakin memburuk dan membuat wajah kita redup dengan cepat. Tetapi ada juga banyak produk pemutih wajah yang bisa kita dapatkan dengan mudah di pasaran.

Tetapi ada beberapa produk pemutih wajah yang tidak benar-benar tersedia untuk digunakan atau yang tidak terdaftar di BPOM. Anda harus berhati-hati ketika memutuskan untuk menggunakan produk.

Jika Anda tidak ingin mengambil risiko berbahaya, Anda mungkin dapat memilih cara memutihkan wajah secara alami dengan kursus tradisional. Bahan alami untuk mencerahkan wajah juga sangat mudah ditemukan.

Cara membersihkan wajah secara alami dengan bermanfaat.
Tidak ada salahnya untuk menggunakan metode alami untuk memutuskan untuk membersihkan wajah. Terutama jika Anda malas, pergi ke dokter atau Anda kurang percaya diri dengan produk kimia.

Metode ini aman dan meminimalkan efek samping pada kesehatan kulit. Juga, itu tidak butuh waktu lama. Anda dapat melakukannya saat waktu luang di rumah.

Jika dilakukan dengan benar dan rutin, Anda bisa memiliki kulit putih yang jernih. Tentu saja, Anda juga dapat menghemat uang, karena ini tidak terlalu mahal. Ini adalah cara alami memutihkan wajah yang bisa dilakukan di rumah.

1. lemon dan madu
Untuk masalah kulit kusam, masker lemon dan madu bisa menjadi cara alami untuk meringankan wajah kusam Anda. Gunakan pemutih alami ini secara teratur untuk membuat kulit Anda terasa lebih bersih dan cerah.

Cara membuat masker lemon dan madu untuk kulit wajah:

– Ambil sesendok jus lemon dan sesendok madu.
– Campur dua bahan sampai merata.
– Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit.
– Setelah berkumur dengan air hingga bersih, pastikan tidak ada sisa masker.
Lemon memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Anda dapat menggunakan pemutih alami, karena kandungan vitamin C-nya dapat meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit.

Asam sitrat dalam lemon dapat membantu mencegah jerawat dan mengurangi ukuran dan kekencangan pori-pori kulit. Bilas wajah alami juga berguna untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat.

Jika tidak ada lemon, Anda bisa menggantinya dengan jeruk nipis. Cara mencerahkan wajah dengan jeruk nipis dan manfaat menggunakan jeruk nipis.

Sementara itu, madu adalah agen antibakteri dan anti-inflamasi alami yang ideal untuk mengobati masalah jerawat. Kaya akan antioksidan yang dapat mengatasi penuaan dini.

Selain itu, madu juga cocok untuk melembabkan kulit. Penggunaan teratur dapat membuat kulit lebih sehat. Ini juga dapat digunakan sebagai pengelupas kulit untuk meringankan bibir hitam.

2. tomat
Tomat dapat digunakan tidak hanya sebagai bahan, tetapi juga sebagai masker wajah alami. Cara meringankan wajah dengan tomat membuatnya menjadi masker dengan langkah-langkah berikut:

– Iris tomat halus.
– Ada semua cakram di wajah.
– Biarkan selama 15 menit.
– Bilas dengan air dingin hingga bersih.
Tomat memiliki banyak bahan yang meningkatkan kesehatan. Tomat mengandung vitamin C dan E, serta sifat antibakteri yang dapat membantu mencegah menumpulkan wajah.

Bagi Anda yang sering terkena sinar matahari, Anda tentu memiliki banyak masalah dengan kulit wajah. Matahari panas membuatnya mudah terbakar dan menyala. Khususnya bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Jangan khawatir, ternyata tomat bisa mengatasi masalah ini. Dia bisa menjadi pelindung dari sengatan matahari. Sangat mudah untuk membuat pure tomat segar dan menambahkan sedikit yogurt.

Campurkan dua bahan sampai merata. Jika demikian, gunakan di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit. Lalu bersihkan wajah Anda dengan air dingin sampai bersih. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. minyak zaitun
Untuk membilas wajah secara alami dan cepat, gunakan minyak zaitun. Ambil beberapa tetes minyak zaitun dan oleskan pada tulang pipi, seolah-olah Anda menggunakan perona pipi.

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan vitamin K, yang memiliki efek positif pada kesehatan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghaluskan kulit kering dan pecah-pecah, seperti siku dan tumit.

Jika Anda tidak lagi memiliki pembersih rias wajah dan Anda memiliki minyak zaitun, Anda dapat menggunakannya. Gunakan minyak zaitun untuk menghilangkan sisa-sisa riasan.

Membersihkan sisa makeup dengan minyak zaitun adalah cara yang praktis dan mudah. Namun, jika Anda menggunakan lensa kontak, pastikan untuk melepaskannya untuk mencegah minyak zaitun menempel pada lensa kontak Anda.

Related Posts