Perawatan Tubuh

Cara Mengecilkan Perut Tradisional

Cara mengecilkan perut tradisional merupakan salah satu cara alami tanpa efek samping. Selain aman, cara ini juga sangat efektif karena dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Untuk dapat mengecilkan perut buncit sebenarnya tidaklah sulit, anda hanya perlu menjaga pola hidup sehat yaitu dengan menjaga pola makan serta perbanyak aktivitas fisik. Hal ini merupakan cara yang paling efektive untuk mengecilkan perut secara tradisional. Mengecilkan perut dengan cara berolahraga merupakan salah satu cara yang paling efektif. Hal ini karena dengan melakukan olahraga lemak yang ada dalam tubuh dapat terbakar dengan sempurna serta dapat memperlancar sistem pencernaan tubuh. Namun ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengecilkan perut secara tradisional.

Inilah Cara Mengecilkan Perut Secara Tradisional

  1. Teh Hijau

Teh hijau merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu dalam mengecilkan perut bincit. Kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat pada daun teh hijau ini dapat membantu dalam pembakaran lemak yang ada dalam tubuh. Minumlah teh hijau secara rutin, minimal 3 cangkir dalam sehari dan minumlah selagi hangat guna menjada kekhasiatannya.

  1. Jeruk Nipis Dan Teh

Bagi anda yang tidak terlalu suka dengan rasa teh hijau, teh biasapun dapat dijadikan sebagai salah satu ramuan dalam mengecilkan perut buncit. Namun teh yang disajikan biasanya ditambah dengan air perasan jeruk nipis. Campuran antara teh dan air perasan jeruk nipis ini dipercaya ampuh untuk mengecilkan perut buncit, selain itu juga dapat bermanfaat untuk penghilang rasa stres.

  1. Jahe Dan Madu

Sudah bukan rahasia lagi akan manfaat madu yang sangat banyak, terutama untuk mengecilkan perut buncit. Kandungan fruktosa dalam madu yang dapat membentu menghilangkan lemak dalam perut, apalagi jika dicampurkan dengan air jahe maka manfaatnya akan semakin banyak. Jahe yang dapat menahan nafsu makan sehingga dapat mengontrol anda dalam mengkonsumsi makanan. Sajikan secangkir air jahe hangat ditambah 3 sdm madu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi setiap hari 2 kali.

  1. Kunyit Asam

Kunyit dan asam merupakan salah satu bahan dalam pembuatan ramuan tradisional untuk mengecilkan perut buncit. Air godogan kunyit dan asam ini sudah ada sejak dahulu kala dan dipercaya untuk membantu dalam menjaga kesehatan terutama untuk menghilangkan lemak dalam tubuh. Minumlah ramuan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

  1. Ramuan Akar Buah-Buahan

Selain ramuan diatas, akar buah-buahan juga dapat digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit tradisional. Namun tidak semua akar buah-buahan dapat digunakan, hanya akar buah-buahan tertentu seperti akar buah manggis, akar buah delima, akar buah pepaya, alang-alang, akar buah rambutan dan langsat. Cuci dengan air bersih, kemudian rebus satu peraatu dalam wadah yang berbeda. Setelah direbus, kemudian sajikan selagi hangat.

  1. Buah-buahan

Bukan hanya akarnya saja yang dapat bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit, namun buahnyapun dapat bermanfaat dan digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit secara tradisional. Buah-buahan yang tinghi akan nutrisi dan serat dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh yang dapat membantu sistem pencernaan. Buah yang paling bagus adalah buah alpukat, blue berry, delima, pepaya dan masih banyak lagi.

Demikian beberapa ramuan tradisional yang dapat anda coba untuk mengecilkan perut anda. Tidak sululit bukan? Masih banyak ramuan yang dapat anda gunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit tradisional seperti ramuan kencur, ramuan bangle, kencur, kapur siruh dan jati belanda.

Related Posts