wisata

Lokasi & Harga Tiket Masuk Air Terjun Gedad Playen Gunungkidul

Embung Tambakboyo adalah reservoir buatan dan berfungsi sebagai reservoir air untuk irigasi dan sebagai penampung air selama musim kemarau. Namun, karena letaknya yang strategis di pinggiran, lokasi ini merupakan sumber alternatif bagi penduduk setempat karena lokasinya. Untuk sampai ke Embung Tambakboyo, Anda perlu mengetahui lokasi Emung Tambakboyo.


Digunakan sebagai reservoir air dan kompleks alternatif, Emung Tambakboyo juga digunakan sebagai tempat memancing bagi nelayan. Danau, yang memiliki kapasitas 400.000 meter kubik air, memiliki beragam ikan.

Beberapa spesies ikan ditemukan di antara ikan patin, penyu, nila dan ikan Mujaher. Tempat ini sering digunakan sebagai tempat berlatih cahaya para siswa karena tempat ini dekat dengan kampus. Tempat ini terlihat lebih menarik karena didukung oleh kondisi alam yang indah dan lingkungan perairan yang tenang.

Untuk sampai ke sini, Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki peta karena Anda dapat dengan mudah mencapai Embung Tambakboyo. Ini adalah akses ke sana, yang memiliki panorama yang sangat bagus. Dari persimpangan jalan lingkar utara Universitas Pembangunan Nasional (UPN) veteran Jogja, Anda lurus 1 km utara. Setelah berada di atas, Anda akan melihat tanda untuk Embung Tambakboyo, yang hanya berjarak beberapa meter.

Harga tiket untuk Embung Tambakboyo 2018:
Rp.2000
Pintu masuk ke Embung Tambakboyo sangat murah, harganya hanya Rp.2000. Kemudian bayar hanya Rp.2000 untuk tempat parkir. Ini karena Embung Tambakboyo memiliki fungsi penting untuk tempat retensi air, bukan untuk rekreasi atau daya tarik wisata. Fasilitas umum, seperti toilet umum dan tempat ibadah tersedia di sini. Embung Tambakboyo terletak lebih tepatnya di Dusun Tambakboyo, di Desa Condongcatur, salah satu kecamatan Sleman, Kabupaten Depok, Jogja. Bendungan ini dibangun pada tahun 2003 dan selesai dan diresmikan pada tahun 2008.

Di daerah Embung Tambakboyo, ada juga warung makan yang menawarkan berbagai makanan dan minuman khas daerah tersebut. Di sore hari, banyak siswa dan warga berlatih latihan ringan. Ia juga duduk dan makan camilan kecil sambil menikmati pemandangan di kawasan Embung Tambakboyo.

Saat ini banyak turis dari luar kota, yang berkunjung ke sini karena penasaran dengan suasana. Jika Anda tertarik untuk bepergian atau hanya merasa lelah, Anda dapat mengunjungi Embung Tambakboyo di daerah Condong Village Chess Jogjakarta.

Jika Anda tahu lokasi Embung Tambakboyo dengan rute, Anda dapat melihat peta Embung Tambakboyo. Tidak ada tempat wisata seperti tempat wisata lain yang ditemukan di Jogja, seperti Taman Bunga Matahari, Kebun Mangunan dan Malioboro. Namun, lansekap di Embung Tambakboyo tidak akan mengecewakan pengunjung. Tidak mengherankan jika tempat ini selalu penuh dengan turis, baik turis lokal maupun daerah lain.

Embung Tambakboyo adalah danau buatan yang tugas utamanya adalah mengumpulkan air sebagai saluran irigasi dan penampungan air. Penduduk membuat bendungan ini menjadi sumber daya. Untuk mengunjungi Embung Tambakboyo, Anda dapat menggunakan kartu Embung Tambakboyo.

Bagaimana caranya? Menarik bukan hari libur di Jogja dan mengunjungi Addboyo Emung juga diselesaikan kelelahan ini setelah seminggu bekerja, Anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya di Jogja. Selamat berlibur.

Related Posts