Perawatan Tubuh

Manfaat Jahe Untuk Diet

Zingiber officinale atau disebut juga sebagai tanaman jahe yang merupakan salah satu jenis tanaman rempah yang sangat terkenal sejak nenek moyang. Olahan jahe pun sangat beragam, mulai dijadikan s3bagai bumbu dapur, penyedap rasa, sebagai bahan minuman, sampai dijadikan sebagai obat karena khasiat yangvterkandung dalam tanaman jahe. Oleh karena itu jahepun merupakan salah satu jenis rempah yang harganya cukup mahal.

Tak banyak yang tahu bahwa bukan hanya rimpang jahe saja yang dapat dimanfaatkan, tapi daunnya pun bisa dijadikan sebagai bumbu makanan serta dijadikan sebagai bungkus makanan karena dapat memberikan cita rasa yang khas.

Jahe merah merupakan salah satu jenis jahe yang cukup terkenal akan manfaatnya, salah satunya manfaat jahe untuk diet secara alami.

Manfaat Jahe Untuk Diet

Air rebusan jahe atau sering disebut sebagai wedang jahe mengandung vitamin C, B6 serta mineral yang dapat mengobati berbagai penyakit. Selain itu air jahe juga bisa dijadikan sebagai obat pelangsing alami yang aman dikonsumsi oleh tubuh.

  1. Mengurangi Nafsu Makan

Mengkonsumsi air jahe mampu membuat nafsu makan berkurang dan membuat anda merasa kenyang lebih lama yang berakibat pada pengurangan porsi makan secara berlebih. Sehingga mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh dan memperlancar proses diet anda.

  1. Jahe Mengandung Anti Oksidan Yang Tinggi

Antioksidan yang terkandung dalam jahe sangat tinggi, sehingga sangat baik untk menjaga kesehatan dan sangat baik untuk menurunkan berat badan secara alami tanpa efek samping.

  1. Mengandung Termogenik

Termogenik merupakan satu sifat makanan yang dapat mempercepat proses metabolisme tubuh serta dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Oleh karena itu jahe sangat bagus untuk proses diet anda.

  1. Meningkatkan Fungsi Usus

Air jahe atau wedang jahe mampu meningkatkan fungsi kerja usus, sehingga makanan yang masuk dalam tubuh lebih cepat untuk dicerna.

  1. Membantu Penyerapan Nutrisi

Salah satu manfaat jahe yaitu dapat menyerap nutrisi lebih banyak serta dapat membantu untuk membuang racun yang ada dalam tubuh, terutama perut.

  1. Meningkatkan Efek Thermal

Manfaat air jahe juga dapat meningkatkan efek termal dalam tubuh, yaitu kemampuan tubuh dalam membakar lemak dan membuatnya menjadi energi. Efek inu sangat bagus, karena semakin banyak energi yang dikeluarkan, maka akan semakin banyak pula kalori yang terbakar dalam tubuh.

  1. Menjaga Kebugaran Dan Kehangatan Tubuh

Mengkonsumsi air jahe setiap hari dapat menjaga kebugaran tubuh serta mempunyai efek druretik yang berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam butuh.

Demikian manfaat air jahe untuk diet alamu tanpa efek samping. Untuk dapat memberikan manfaat yang lebih banyak, anda dapat menambahkan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon pada air jahe hangat atau anda bisa menambahkan madu pada air jahe anda.

Related Posts