games

Mobile Legends Professional League Indonesia Season 2 Segera Hadir

Tak dapat dipungkiri bahwa Mobile Legends adalah cabang Esport paling kompetitif di Indonesia saat ini. Bukti festival dan keagungan Legends Mobile Professional League (MPL) Indonesia Season 1, yang berlangsung dari November 2017 sampai April 2018. Moonton ingin mengulangi sukses memelihara kesuburan ekosistem Indonesia eSports melalui partisipasi Musim 2 MPL Indonesia berjudul “Break Your Limit”.

Season 1 MPL Indonesia berhasil membawa lebih dari 78.000 penggemar Mobile Legends ke Mall Taman Anggrek di babak Grand Final dalam Tournament Mobile Legends Indonesia. Pemirsa langsung yang disiarkan secara eksklusif di platform Facebook mencapai 300.000. Sementara seluruh audiens target Musim 1 MPL Indonesia mencapai 12 juta pengunjung unik.

Kembali ke pembahasan musim kedua MPL Indonesia, ada sedikit perbedaan dalam sistem turnamen dibandingkan dengan musim sebelumnya. Di musim pertama, 10 tim dari musim reguler adalah hasil dari kualifikasi online. Nah, season 2 akan sedikit berbeda jika Anda menggunakan sistem undangan langsung. Sistem ini sendiri merupakan cara apresiasi bagi tim luar biasa di musim pertama.

Selain itu, sistem ini juga digunakan untuk musim MPL, tetapi juga bisa lebih berkelanjutan. Format kualifikasi online untuk season 2, meskipun agak berbeda, akan digunakan untuk memberikan peluang bagi tim debut. Putaran kualifikasi 2 season online harus dibagi menjadi dua putaran. Sesi kualifikasi pertama (Q1) akan berlangsung pada 8 dan 10 Jun 2018. Masa pendaftaran dimulai pada 30 Mei 2018. kualifikasi kedua (Q2) akan berlangsung pada 22 dan 24 Juni 2018.

Untuk format pertandingan kualifikasi, season 2 MPL Indonesia akan menggunakan yang terbaik dari 1 sistem sebelum perempat final. Di perempat final, sistem yang akan digunakan adalah Best-of-3.

Kemudian, tiga tim terbaik di Q1 dan Q2 akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam final kualifikasi, yang akan berlangsung di 6-8. Juli 2018 akan berlangsung. Selain enam tim, keempat tim akan berpartisipasi dalam Grand Final 5-8 di Season 1 MPL Indonesia untuk berkompetisi segera di tahap ini.

Final kualifikasi mempertemukan 10 tim (6 kualifikasi dan 4 undangan langsung) yang bersaing dalam format round-robin (best of 1). Dari titik ini, enam tim teratas lolos ke musim reguler. Mereka yang berhasil lolos akan mengikuti empat tim pertama pada musim pertama MPL Grand Final Indonesia.

Kali ini, kalender musim reguler season 2 MPL Indonesia akan dibatasi hingga enam fase. Berbeda dengan judul sebelumnya dalam tujuh fase. Ini dilakukan untuk mempersingkat jadwal dan membuat jadwal lebih efektif. Musim reguler dimulai pada 7-9 September dan berakhir 19-21 Oktober 2018.

Seperti pada musim pertama, MPL Indonesia Season 2 telah menyiapkan total harga 100 ribu dolar. Masih belum ada informasi tentang pembagian hadiah untuk babak grand final. Namun, Moonton telah menentukan distribusi harga selama musim reguler.

Setiap tim yang berkompetisi di musim reguler menerima biaya penginapan sebesar $ 300 per minggu. Setiap poin kemenangan selama musim reguler juga menerima hadiah uang tunai yang sedikit berbeda dari musim pertama. Ini terjadi karena format yang digunakan sekarang adalah Best of 3. Setiap poin kemenangan yang dimenangkan oleh tim adalah $ 200. Tim yang menang 2-0 akan menerima hadiah sebesar $ 600. Kemudian, menangkan dengan skor 2-1. Anda hanya akan menerima hadiah $ 400.

Selain mengumumkan musim kedua MPL Indonesia, Moonton juga telah menyiapkan serangkaian kompetisi dan turnamen lainnya. Salah satunya adalah kompetisi kreatif untuk tim yang lolos dengan sukses untuk putaran reguler musim ini. Setiap tim harus membuat konten kreatif dalam bentuk video yang didistribusikan di saluran Leg Legends resmi. Pemenang kontes kreatif ini akan menerima hadiah $ 2.500.

Selain itu, Moonton telah menyiapkan dua turnamen resmi lagi. Pertama, ada Piala bulanan, turnamen kecil yang berlangsung setiap bulan. Yang kedua adalah City Cup, turnamen dijadwalkan akan berlangsung di kota-kota utama di Indonesia.

Kabar baiknya adalah bahwa Moonton juga siap untuk merayakan Mobile Legends Asia Tenggara Cup (MSC) 2018. Sayangnya, mereka belum memberikan informasi lebih lanjut tentang rincian kontes ini.

Related Posts