Perawatan Rambut

Penyebab Rambut Rontok Yang Harus Di Hindari

Penyebab rambut rontok – Memiliki rambut yang sehat, bagus, dan juga kuat merupakan suatu dambaan setiap orang tak terkecuali bagi wanita, karena bagi seorang wanita rambut merupakan suatu hal yang harus dirawat dan dijaga dengan baik, karena rambut merupakan mahkota baginya, selain itu juga rambut yang sehat akan membuat seorang wanita merasa menjadi cantik dalam berpenampilan dan membuatnya menjadi lebih percaya diri dalam berpenampilan.

Lalu bagaimana dengan rambut rontok? Rambut mengalami kerontokan merupakan hal yang wajar karena setiap harinya rambut akan mengalami kerontokan sebanyak 50 helai, dan jika rambut kita mengalami kerontokan dengan jumlah yang lebih banyak dari yang seharusnya, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab yang dapat membuat rambut menjadi rontok. Maka dari itu simak ulasan berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyebab rambut rontok!

Berikut Ini Beberapa Penyebab Rambut Rontok Yang Sering Terjadi

  1. Rambut Rontok Turunan

Rambut yang mengalami kerontokan bisa juga teradi akibat genetic yang paling umum terjadi.  Gen yang diturunkan dari salah satu orang tua, dan memiliki resiko kerontokan rambut pun akan lebih besar karena orang tua pun memiliki rambut rontok.  Wanita yang memiliki penipisan rambut digenetic cenderung mengalami penipisan pada garis rambut.  Biasanya gejala ini terjadi pada saat usia 50-60 an, namun tidak menutup kemungkinan gejala ini kan mulai mundul pada usia 20an. Dan biasanya setiap kali rambut mengalami keontokan maka akan diganti dengan rambut yang baru dengan ukuran yang sama. Namun biasanya rambut yang tumbuh baru pun akan memiliki tekstur yang lebih halus dan juga tipis, karena folikel pada rambut mengecil dan lama- kelamaan akan berhenti tumbuh sama sekali.

  1. Kelebihan Vitamin A

Menurut beberapa pakar kesehatan tentang rambut bahwa ketika kita mengkonsumsi obat-obatan yang memiliki vitamin A, maka itu akan membuat rambut kita menjadi rontok, karena itu untuk mencegah terjadinya kerontokan pada rambut kita disarankan untuk tidak mengkonsumsi obat yang mengandung vitamin A.

  1. Kekurangan Protein

Kerontokan bisa juga terjadi karena kurangnya  protein didalam tubuh  kita, maka kerontokan akibat kekurangan protein akan terlihat 2-3 bulan setelah penurunan asupan protein, maka dari itu kita disarankan untuk mencukupi kebutuhan protein dalam tubuh agar kita dapat menghindari terjadinya kerontokan yang berlebihan.

  1. Anemia

Penyebab kerontokan selanjutnya yaitu karena mengalami anemia akibat defisiensi zat besi. Wanita yang mengalami pendarahan menstruasi yang hebat maka akan cenderung mengalami anemia. Selain itu juga anemia akibat kekurangan zat besi dapat menyebabkan kelelahan, lemah pada tubih dan juga kulit menjadi pucat, selain itu juga anda akan mengalami sakit kepala yang dapat menyebabkan anda sulit untuk berkonsentrasi, tangan dan kaki menjadi dingin dan juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut.

Nah, itulah beberapa penyebab rambut rontok yang dapat anda ketahui. Semoga bermanfaat !

Related Posts