Perawatan Kulit

Strech Mark? Jangan Khawatir

Stretch mark merupakan guratan yang biasanya tampak pada bagian tubuh yang lemaknya terkonsentrasikan seperti paha, perut, pantat, payudara dan lengan atas. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya stech mark. Seperti halnya orang yang habis melahirkan, biasanya ada bekas guratan setelah perut kembali normal. Namun hal ini tidak semuanya terjadi pada wanita hamil, bahkan wanita muda bisa mengalami hal tersebut. Karena penentu utama dari timbulnya stretch mark adalah kolagen atau protein yang membuat kulit lentur. Jika kolagen kita cukup maka guratan-guratan seperti itu tidak muncul.

Ada berbagai cara menghilangkan stretch mark, mulai dari laser, salep hingga obat alami. Nah dibawah ini aka nada penjelasan mengenai cara menghilangkan stretch mark.

  1. Laser

Ini merupakan cara tercepat untuk menghilangkan stretch mark. Namun harga pun menyesuaikan dengan hasil anda harus merogoh kantong lebih dalam. Tapi perawatan laser ini harus rutin dikhawatirkan bekasnya akan muncul kembali.

  1. Salep

Selain laser banyak produk yang menjual salep untuk menghilangkan stretch mark. Namun ini juga harus dilakukan secara rutin agar cepat hilang.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun biasa dipakai untuk produk kecantikan dan kesehata. Ternyata bisa menghilangkan stretch mark juga. Karena kandungan zat linoleic acid dapat menjaga kadar air pada kulit. Selain itu mengandung anti oksidan yang membantu regenerasi kulit yang rusak. Untuk pemakaian bisa dicampurkan dengan madu lalu oleskan ke bagian yang ada stretch mark.

  1. Gel Lidah Buaya

Selain untuk perawatan rambut, gel lidah buaya juga bisa menghilangkan stretch mark. Cukup oleskan secara merata gel lidah buaya pada bagian stretch mark dan diamkan kurang lebih 20 menit.

  1. Kentang

Kentang mengandung banyak mineral yang mana menjadi antioksidan dan baik untuk regenerasi kulit. Dengan membubukan kentang yang telah direbus sampah halus, lalu oleskan pada streh mark anda dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih, hal ini menjadi salah satu cara menghilangkan stretch mark anda.

  1. Cocoa Butter

Kandungan kalsium, protasium, seng, mangan dan Vitamin E pada cocoa butter dapat membantu melembabkan dan menangkal radikal bebas. Dan dapat menghilangkan stretch mark pula cukup oleskan cocoa butter dua kali sehari.

  1. Lemon

Selain ke enam tadi, mengoleskan lemon juga salah satu cara menghilangkan strech mark. Karena kandungan Vit C sebagai antioksida dan asam alpha hidroksi untuk menangkal radikal bebas. Maka dianggap ampuh untuk meregenerasi kulit, sehingga stretch mark bisa cepat hilang. Untuk hasil maksimal bisa dilakukan secara rutin.

Nah itu tadi cara menghilangkan stretch mark yang mengganggu kesehatan kulit anda. Jangan khawatir karena bahan-bahan yang disebutkan mudah di temukan di sekitar anda.

Related Posts